Bahan mukena yang perlu anda tahu

Anda tentunya sudah tahu tentang mukena yang anda pakai sehari-hari kan? Ini dia bahan mukena yang perlu diketahui, biar selanjutnya bisa memilih dengan lebih baik.


1. Kain Katun Biasa

Jenis kain ini harganya relatif murah tapi dipakainya terasa adem dan nyaman dipakai, kekurangannya seratnya agak kasar dan agak kaku.

2. Katun Rayon

Bahan Katun rayon merupakan bahan campuran katun dan rayon yang berbahan dasar kayu. Bahan jenis ini paling banyak dicari pengguna karena harganya murah terjangkau dan bahannya nyaman diapakai, lembut, dan adem. Katun rayon banyak digunakan untuk mukena bali yg pernah booming beberapa tahun lalu, dan hingga sekarang masih banyak penggemarnya. Mukena berbahan katun rayon (mukena bali) selain untuk dipakai sehari-hari, juga cocok untuk dibawa bepergian/traveling.

3. Katun Jepang

Katun jepang memang lebih bagus dari kain katun pada umumnya. Kain katun jepang  sangat lembut, dipakainya adem dan dan memiliki daya serap keringat yang baik, warnanya tajam dan motifnya beragam. Warna dan motif akan tetap cerah dan tajam walaupun sudah mengalami pencucian berkali-kali.

4. Katun Paris

Kain Katun Paris mempunyai karakteristik sama dengan kain katun jepang. Bedanya kalau kain katun paris lebih tipis dibanding kain katun jepang. Dua bahan mukena yang mirip ini sama-sama adem dan memiliki daya serap keringat  yang jempolan.

5. Katun Silk

Merupakan perpaduan atau campuran bahan katun dan sutra, mudah dibentuk serta dengan dan dipakainya adem, memiliki daya serap keringat, ketebalannya cukup sehingga tidak nerawang. Kain ini mirip sutera lembut dan halus. Dengan campuran sutra membuat katun silk menjadi tampak elegan, sedangkan campuran katun membuat katun silk membuat kuat dan tahan lama jika kita dapat merawatnya dengan tepat.

6. Sutra (Silk)

Kain sutra dikenal memiliki sifat, elastis, kuat, tidak panas saat dipakai, serta tidak ikut dingin ketika udara diluar dingin. Tampilan sutra berkilau dan bersinar sehingga memberikan kesan elegan. Hal itulah yanga menyebabkan bahan sutra harganya mahal. Mukena jenis ini sesuai digunakan pada saat hari raya dan perayaan besar yang lainnya.

7. Parasit Crincle

Bahan ini terkenal tipis, kuat, ringan, mudah di lipat sampai kecil, dan tidak mudah kusut. Dengn karakter dan kelebihan tersebut, maka mukena parasit sangat cocok dibawa untuk dibawa bepergian/travelling.

Comments

  1. Halo kak, Butuh jenis kain untuk pembuatan Mukenah dan Sajadah berkualitas dengan harga murah.. Kunjungi toko kain online kami fitinline dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline

    ReplyDelete

Post a Comment